profile
NIP 196711231994031002
NAMA Ahmad Harjono
Fungsional Guru Besar
Pendidikan Terakhir Universitas Negeri Malang


Kegiatan Pengajaran Semester Ganjil
No Mata kuliah Kelas SKS Program Studi
1 MEKANIKA B 3 S1 Pendidikan Fisika
2 MEKANIKA C 3 S1 Pendidikan Fisika
3 STRATEGI PEMBELAJARAN FISIKA A 3 S1 Pendidikan Fisika
4 PENGEMBANGAN PROGRAM PEMBELAJARAN FISIKA A 3 S1 Pendidikan Fisika
5 Metode Penelitian A 3 S3 Pendidikan
6 Ujian Komprehensif A 3 S3 Pendidikan
7 Ujian Komprehensif B 3 S3 Pendidikan
8 Seminar Progres Penelitian A 3 S3 Pendidikan
9 Seminar Progres Penelitian B 3 S3 Pendidikan
10 Metode Penelitian Int 3 S3 Pendidikan
Kegiatan Pengajaran Semester Genap
No Mata kuliah Kelas SKS Program Studi
Kegiatan Penelitian
No Judul Tahun #
1 Integrating ethnoscience in inquiry-creative learning: a new breakthrough in enhancing critical thinking 2025 Bukti
2 Development of Science E-books Based on Local Wisdom to Improve Digital Literacy and Students' Critical Thinking Skills as An Innovation to Improve Education Sustainable Developments Goals (ESDG) 2025 Bukti
3 Integrating Ethnoscience-PBL and Virtual Technology to Improve Critical Thinking Skills: A Literature Review and Model Design 2025 Bukti
4 Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Berbasis Model Dicovery Berbantuan Android Untuk Meningkatkan Literasi Sains Peserta Didik 2025 Bukti
5 Implementing a Hybrid Ethnoscience Project-Based Learning (E-PjBL) Model Integrated with Virtual Assistive Technology to Enhance Critical Thinking Performance of Science Teacher Candidates 2025 Bukti
6 Pengaruh Model Post Organizer Berbantuan Video Pembelajaran Terhadap Penguasaan Konsep Sumber Energi Peserta Didik 2025 Bukti
7 A Review: Improving Generic Science Skills through Interactive Web-Based Modern Physics Learning Media with PjBL Model 2025 Bukti
8 Interactive Web-Based Modern Physics Learning Media with PjBL Model to Improve Scientific A ttitudes: A Systematic Review 2025 Bukti
9 Development of Modern Physics Learning Media Based on Interactive Web Using the PJBL Model to Improve Critical Thinking Skills: A Systematic Review 2025 Bukti
10 Worksheet for Ethnoscience-Based Practicum Learning Supported by Simulation Tools: Design and Validation Results 2025 Bukti
11 TREN RISET PEMANFATAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP HASIL PEMBELAJARAN BERMAKNA PADA SISWA SMA DALAM MATA PELAJARAN FISIKA (REVIEW ARTIKEL: 2019 –2024) 2025 Bukti
12 Analisis Kebutuhan Sumber Belajar Berbasis Traditional Behaviorsebagai Bagian Eduwisata pada Pembelajaran Sains 2025 Bukti
Kegiatan Pengabdian
No Judul Tahun #
1 MEDIA TIGA DIMENSI SEBAGAI SARANA MENINGKATKAN KEMAMPUAN GURU IPA DALAM MENERAPKAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DI KELAS 2025 Bukti  
2 Peningkatan Kompetensi Calon Guru dalam Pengembangan dan Implementasi Project-Based E-Modul dan Games: Studi Kasus Workshop Model PEGAS 2025 Bukti