profile
NIP 196711231994031002
NAMA Ahmad Harjono
Fungsional Guru Besar
Pendidikan Terakhir Universitas Negeri Malang


Kegiatan Pengajaran Semester Ganjil
No Mata kuliah Kelas SKS Program Studi
1 Pembelajaran Sains SD 5A 3 S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
2 Pembelajaran Sains SD 5B 3 S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
3 PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA 5/A 2 S1 Pendidikan Fisika
4 PENGEMBANGAN PROGRAM PEMBELAJARAN FISIKA 5/A 3 S1 Pendidikan Fisika
5 PENGEMBANGAN PROGRAM PEMBELAJARAN FISIKA 5/B 3 S1 Pendidikan Fisika
6 SEMINAR FISIKA 7/A 2 S1 Pendidikan Fisika
7 MEKANIKA 3/A 3 S1 Pendidikan Fisika
8 MEKANIKA 3/C 3 S1 Pendidikan Fisika
9 Belajar dan Pembelajaran IPA I B 3 S2 Pendidikan IPA
10 FISIKA MODERN III 2 S2 Pendidikan IPA
Kegiatan Pengajaran Semester Genap
No Mata kuliah Kelas SKS Program Studi
1 Ujian Komprehensif II 2 S3 Pendidikan IPA
2 Belajar dan Pembelajaran IPA I 3 S2 Pendidikan IPA
3 ADMINISTRASI DAN MENEJEMEN SEKOLAH A 2 S1 Pendidikan Fisika
4 Pendidikan Sains SD II/A 3 S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
5 Pendidikan Sains SD II/B 3 S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
6 Desain Model Pembelajaran IPA II 3 S2 Pendidikan IPA
7 strategi pembelajaran fisika IV/C 3 S1 Pendidikan Fisika
8 PENGAJARAN MIKRO VI/A 2 S1 Pendidikan Fisika
9 PENGAJARAN MIKRO VI/B 2 S1 Pendidikan Fisika
10 METODOLOGI PENELITIAN A 3 S1 Pendidikan Fisika
Kegiatan Penelitian
No Judul Tahun #
1 Pengembangan Perangkat Model Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Pada Materi Fluida Statis 2022 Bukti
2 Hubungan Gaya Belajar dengan Hasil Belajar IPASiswa 2022 Bukti
3 Produk Berupa Perangkat Pembelajaran Fisika Dengan Model Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik Kelas X 2022 Bukti
4 Perangkat Pembelajaran Model Cooperatif Tipe Think Talk Write Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Dan Penguasaan Konsep Fisika 2022 Bukti
5 Perangkat Pembelajaran Berbasis Model Kooperatif Tipe Student Facilitator And Explaining (SFAE) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Peserta Didik 2022 Bukti
6 Pengambangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Proyek untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik 2022 Bukti
7 STUDENTS PROBLEM-SOLVING SKILLS ABILITY ON WORK AND ENERGY TOPICS WITH DIFFERENT SCIENCE PROCESS SKILLS USING A PROBLEM-BASED LEARNING MODEL 2022 Bukti
8 Development of video-assisted work and energy learning tools by blended-flipped classroom model to improve students creative thinking skills 2022 Bukti
9 Developing Flipbook-Based Physics E-Module to Increase Students’ Learning Outcome and Motivation 2022 Bukti
10 The Validation of Go-Lab Based Inquiry Learning Spaces (ILS) on Science Subject for Junior High School Student 2022 Bukti
11 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Berbasis Discovery Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik 2022 Bukti
12 Inquiry-Creative Learning Integrated with Ethnoscience: Efforts to Encourage Prospective Science Teachers’ Critical Thinking in Indonesia 2022 Bukti
13 Pengembangan Modul Elastisitas dan Hukum Hooke Berbasis Guided Inquiry untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik 2022 Bukti
14 Media Pembelajaran dan Tes Online HOTS Berbasis Smartphone Android Pada Pembelajaran Fisika Materi Usaha dan Energi 2022 Bukti
15 Prior Knowledge Assessment 2022 Bukti
16 Perangkat Pembelajaran Model Inquiry-Creative-Process Terintegrasi Etnosains 2022 Bukti
17 Physics Learning Tools of Inquiry-Creative-Process Integrated Ethnoscience: Its Validity to Train Prospective Teachers’ Critical Thinking Ability 2022 Bukti
18 Comparative Analysis of Prospective Physics Teachers’ Learning Achievement in Terms of Cognitive Style (Field Dependent and Field Independent) 2022 Bukti
19 Analisis Profil Miskonsepi Calon Guru Fisika Pada Konsep Gaya Gesek dan Hukum III Newton Ditinjau dari Gaya Kognitif 2022 Bukti
20 Pengembangan Perangkat Pembelajaran dengan Model Advance Organizer untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Fisika Peserta Didik 2022 Bukti
21 Comparative Analysis of Prospective Physics Teachers’ Learning Achievement in Terms of Cognitive Style (Field Dependent and Field Independent) 2022 Bukti
22 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Berbasis Model Inkuiri Terbimbing untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik 2022 Bukti
23 Development of Learning Media for Wave Ripple Tanks with the Implementation of Guided Inquiry Models on Students' Mastery of Concepts and Scientific Creativity 2022 Bukti
24 DEVELOPMENT OF LEARNING MEDIA AND ONLINE TEST BASED SMARTPHONE ANDROID IN PHYSICS LEARNING ON WORK AND ENERGY TOPIC 2022 Bukti
25 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Model Generatif untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Gelombang Mekanik Peserta Didik 2022 Bukti
26 Pengantar Mekanika Untuk Pemula 2022 Bukti
27 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Anchored Instruction Berbantuan PhET untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep dan Kemampuan Pemecahan Masalah Fisika Peserta Didik SMA 2022 Bukti
Kegiatan Pengabdian
No Judul Tahun #
1 Improving the Ability of Teachers of SMPN 3 Batukliang, Central Lombok Regency in Class Action Research (CAR) 2022 Bukti  
2 Pelatihan Pendalaman Materi IPA Berbasis Masalah Bagi Guru-Guru SDN Subahnala Kecamatan Batukliang Lombok Tengah 2022 Bukti  
3 Development of Processed Products Made from Sweet Potatoes into Sweet Potato Milk (Violatte) to Improve the Economy of the Community in Dopang Village, West Lombok Regency 2022 Bukti